Bismillahirrohmaanirrohiim

"Revolusi Pondok ??!" kata Bapak...

Hampir satu tahun kami tak melakukan posting baru di blog pesantren tercinta kami ini. Dalam setahun itu, banyak sekali perubahan yang dilakukan demi usaha untuk memajukan pondok. Pembaharuan dilakukan dari bentuk bangunan (membangun gedung baru, meski dengan terseok-seok oleh dana sehingga tega untuk hutang sana-nagih sini) maupun kurikulum pengajian.

Struktur keorganisasian juga dirubah, guna efisiensi dan tegaknya koordinasi?. Yaa... seindah apapun dan selengkap apapun struktuk organisasi, kalo koordinasi dan kesadaran tidak dijunjung setinggi pahaa..., maka kesemuannya akan terlihat sia-sia dan loghooo. Majelis Qoriin digabung ke dalam Dewan Pengurus, sebagai Korbid Pendidikan.

AD/ART juga sudah dibuat di bulan Romadlon kemarin, bersama dengan evaluasi semua kerja dan kesalahan serta harapan yang akan diimpikan dan diusahakan teman-teman & adik-adik santri di kemudian hari. Tata tertib minggu yang lalu baru disesuaikan dengan AD/ART dan struktur organisasi, juga kurikulum Pondok.

Semoga semua berjalan seperti yang diharapkan, maju dan maju tanpa harus melupakan bahkan mencerca yang tellah lalu. Karena hari kemarin adalah hiasan indahnya sejarah, sepahit apapun, hari ini adalah ibarat tahu bacem yang enak dikunyah dan dirasakan, dan masa depan adalah ibarat sinar harapan, yang selalu menyilaukan mata dan meggodanya untuk selalu terjaga....


.

PALING DIMINATI

Back To Top