Bismillahirrohmaanirrohiim

Tolong Panggil Nama Saya

Tolong panggil Nama saya

 
Wartawan senior Republika, Siwi Tri Puji Budiwiyati, menyempatkan untuk menulis pengalamannya selama dia menunaikan ibadah haji tahun 2009 (1430H) yang lalu. Dia tak hanya bercerita soal pengalaman pribadinya ketika menjalani prosesi haji, tapi juga kisah-kisah menyentuh tentang orang-orang yang tak lelah berjuang menggapai ridha-Nya di Tanah Suci.

Ketika jamaah menyaksikan Kabah tepat berada di depan mata mereka, kata-kata tak lagi cukup untuk menggambarkan “perjumpaan” Allah dan umatnya itu. Kisah perjuangan Nabi Ibrahim as, Nabi Ismail as, dan Siti Hajar segera terbayang. Ibadah Haji adalah ritual untuk menapak tilas dan memperingati kebesaran mereka. Berhaji adalah perjalanan pulang ke rumah Sang Pemilik Sifat-Sifat Maha tak Terbilang.

Tengok saja tulisan yang diberi judul Tolong Panggil Saya, Kabahnya di Sebelah Mana?, Mandi Hujan di Masjidil Haram, Bandara Jeddah? Capek Deh, Naik Omprengan dari Masjidil Haram, Hang Out di “Negeri Kaum Pria”, Berinternet dari Kandang Unta dan Merpati Makkah. Tulisan-tulisan itu menggambarkan betapa ibadah haji memang penuh warna, baik fisik maupun rohani. Dan kita selalu ingin kembali mengunjungi “Rumah” Allah.

Sebuah buku yang segar dan menggugah.


.

PALING DIMINATI

Back To Top