Bismillahirrohmaanirrohiim

Santri, Man Huwa Santriy ?

Santri, Man Huwa Santriy ?

Murid Atau Santri Itu Menurut Kyai Romli Tamim Rejoso Rahimahullah Adalah Sing Kudu Sam'an Wa Tha'atan Marang Gurune, Sendiko Dawuh.
Murid Atau Santri Itu Menurut Kyai Musta'in Romli Rahimullah Adalah Sing Nduwe Roso Kangen, Sing Nduwe Roso Tresno, Sing Nduwe Roso Abot Marang Gurune.
Murid Atau Santri Itu Menurut Kyai Moenawwir Krapyak Rahimahullah Sing Iso Neruske Amaliahe Sing Di Cintai Lan Di Istiqomahke Gurune.
Murid Atau Santri Itu Menurut Kyai Muntaha Kalibeber Wonosobo Rahimahullah Sing Kudu Madep Mantep Mancep Mituhu Gurune.
Murid Atau Santri Itu Menurut Kyai Sahal Mahfudz Kajen Rahimahullah Sing Na'dzhimi Lan Jogo Martabate Ora Ngresulo Tur Ora Ngerasani Marang Gurune.
Murid Atau Santri Itu Menurut Kyai Maemoen Zubeir Sarang Adalah Sing Nduwe Roso Seneng Karo Ngaji. Sebab Dengan Ngaji Itulah Si Murid Mensalikan Dirinya Melalui Suluk Ngajinya Kepada Gurunya.
Murid Atau Santri Itu Menurut KH Ahmad Mustofa Bisri Rembang Adalah Meskipun Dia Mondok Atau Tidak Mondok Tetapi Akhlaknya Santri Dia Adalah Santri.
Murid Atau Santri Itu Menurut Lora Atau Gus Kholil As'ad Syamsul Arifin Adalah Santri Yang Mempunyai Dan Tumbuh Rasa Mahabbah Kepada Allah Dan Kanjeng Rasul Muhammad SAW, Melalui Perantara Gurunya.
Murid Atau Santri Itu Menurut Gus Kahar Surabaya Rahimahullah Dadi Murid Sing Wajib Salah! Karena Dari Kesalahan Itulah Si Murid Bisa Memperbaiki Dan Evaluasi Kesalahannya Terhadap Gurunya. Serta Bagaimana Kita Menyenangkan Hati Guru Dan Membuat Hati Guru Ridho Terhadap Kita. Karena Ridhane Guru Derajate Murid, Bendune Guru Apese Murid.
Murid Atau Santri Itu Menurut Kyai Shodiq Hamzah Semarang Adalah Jadilah Santri Dan Murid Yang Mempunyai Rasa Semangat Beribadah Dan Mengaji. Serta Berkhidmahlah Kepada Gurumu Dengan Ketawadhlu'anmu.
Semoga Kita Termasuk Menjadi Santri Murid Yang Bermanfaat, Barakah Dan Diakui Oleh Guru-Guru Kita. Amin Ya Mujibbassailin.
Salam Ta'dzhim Dari Santri Dan Murid Panjenengan Ingkang Mbeling Lan Ndelodog Guru.
Serat Al-Fatihah Kagem Guru-Guru Ingkang Takseh Wilujeng Utawi Ingkang Sampun Sami Sumare...
santrinya Mbah yai...


.

PALING DIMINATI

Back To Top